Selasa, 27 Maret 2012

Mandala Siap Terbang Kembali dengan Rute Baru

      PT Mandala Airlines (Mandala) akan kembali meramaikan dunia penerbangan Indonesia. Mulai April 2012 nanti, mandala siap mengudara dengan melayani dua rute. Anda pun memiliki banyak pilihan maskapai untuk bepergian nanti.

Mandala telah mengantongi izin terbang atau Air Operator Certificate (AOC) dan siap memulai pelayanan pada 4 April 2012. Mandala akan kembali mengudara dengan 2 pesawat melayani 2 rute.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan mengatakan telah menerima laporan dari pihak manajemen Mandala.

"Mandala melapor siap untuk terbang melayani 2 rute dengan 2 pesawat. Pesawat sudah standby kalau tidak, AOC tidak keluar," kata Bambang kepada detikcom, Selasa (27/3/2012).

2 Rute baru tersebut adalah Jakarta-Singapura-Medan-Singapura-Jakarta dan Jakarta-Singapura-Denpasar-Jakarta dengan menggunakan pesawat Airbus 320.

Sayangnya, maskapai ini masih meninggalkan beberapa permasalahan menjelang penerbangan perdananya. Para calon penumpang yang uang pembelian tiketnya tertahan di Mandala, saat perusahaan ini berhenti terbang, hingga kini belum dapat kepastian.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Pusat Aliansi Konsumen Korban Mandala Arif Sugiono.

"Hingga saat ini pihak Mandala tak pernah mengkomunikasikan soal refund tiket kami, ke konsumen tak ada niat baik, kita masih gelap," katanya.

Sebelumnya Mandala Airlines berhenti terbang 13 Januari 2011, akibat kekurangan dana operasional dan menumpuknya utang. Kini, maskapai swasta tersebut kembali siap melayani penerbangan Anda.

Wahyu Daniel-detikFinance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar